Sabtu, 19 Maret 2016

Cara Mentranslate File PDF Dengan Mudah



Salah satu syarat bisa melakukan translate adalah anda harus memiliki akun Gmail, hanya dengan Gmail kita dapat menggunakan produk-produk yang tersedia oleh Google seperti Google Calendar, Google Drive, dll.


Setelah anda melakukan registrasi di Gmail selanjutnya buka Google Drive maka akan muncul tampilan seperti ini



gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 1


Langkah selanjutnya anda upload file PDF yang akan ditranslate. pilih tombol upload yang berada di pojok kiri atas.


                                      gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 2

Lalu pilih file PDF yang akan ditranslate.


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 3

Pastikan file PDF berhasil terupload ke Google Drive


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 4

Kemudian pilih/centang file PDF yang akan anda translate, pilih tombol 'More', kemudian pilih 'Open With', klik 'Google Docs'


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 5

File PDF tersebut akan terbuka pada Google Docs pada tab baru. Pastikan lagi dokumen yang anda buka benar


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 6

Selanjutnya pada Google Docs pilih 'tools', lalu klik 'translate document'


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 7

Akan muncul pop up translate document, kemudian pada menu translate pilih bahasa yang anda inginkan, disini saya memilih bahasa indonesia, setelah itu klik translate


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 8

Lalu dokumen hasil translate akan muncul pada tab baru pada browser. Pastikan lagi dokumen telah tertranslate dengan bahasa yang anda inginkan


gambar Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris 9

Jadi Cara Mentranslate PDF Bahasa Inggris memerlukan akun Gmail dan juga PDF yang hendak di translate. Demikian tutorial singkat dari saya, jika bermanfaat silahkan di share ke teman-teman anda.
Terima Kasih